Penyakit migren adalah sakit kepala tipe umum yang sering terjadi dan disertai dengan gejala seperti mual, muntah, atau sensitif terhadap cahaya. Pada banyak orang, rasa sakit berdenyut-denyut tersebut hanya dirasakan pada satu sisi kepala. Bahaya migren ini bisa terjadi jika sakit sudah benar-benar menganggu aktivitas.

Beberapa orang yang akan mengalami migren biasanya memiliki gejala yang disebut aura. aura ini muncul sebelum sakit kepala yang sebenarnya dimulai. Aura adalah suatu kelompok gejala, termasuk gangguan penglihatan, yang merupakan tanda peringatan bahwa sakit kepala yang buruk akan datang.

Penyebab Migren
Migren sakit kepala cenderung pertama muncul antara usia 10 dan 45. Kadang-kadang sakit migren ini juga muncul setelah umur tersebut. Migren juga lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan laki-laki, yang juga bisa dialami oleh anggota keluarga satu dengan aggota keluarga lainnya. beberapa wanita, walaupun tidak semuanya memiliki kemungkinan menderita migren yang lebih sedikit saat mereka hamil.

Penyebab migren adalah disebabkan oleh aktivitas otak yang abnormal, yang dipicu oleh stres, makanan tertentu, faktor lingkungan, atau sesuatu yang lain. Namun, rantai peristiwa yang tepat tentang penyebab penyakit migren ini masih belum jelas. Saat ini, sebagian besar ahli medis percaya serangan itu dimulai di otak, dan melibatkan berbagai jalur saraf dan bahan kimia. Perubahan tersebut mempengaruhi aliran darah di otak dan jaringan sekitarnya.

Berdasarkan patofisiologi migren, serangan Migren mungkin dipicu oleh :
DAPAT DI BACA DISINI